Diberdayakan oleh Blogger.

PERBEDAAN BERAS ASLI VS BERAS PLASTIK / PALSU


Sekarang isu tentangt beras plastik/palsu telah beredar. maka saya akan memberitahu perbedaan antara beras asli dan beras palsu. menurut hasil pengujian laboratorium Sucofindo Adisam ZN menunjukan contoh bulir beras asli dan beras palstik/palsu. Dilihat sekilas memang bentuknya mirip.
"secara kasat mata memang sulit untuk membedakannya,". kata Adisam di acara
pemberitahuan identifikasi dini untuk membedakan mana beras ali dan beras plastik/palsu di kantor wali kota Bekasi.

Beberapa beras asli dan beras plastik/palsu di letakan di tangan Adisam. jika dilihat baik-baik akan terlihat perbedaanya yaitu warna beras asli terlihat lebih keruh dan ada bekas gerutan bekas sekam padi. Sementara butiran beras plastik/palsu akan terlihat lebih bening dan mulus, tidak ada guratan sam sekali.
Selain itu cara yang paling mudah membedakanya adalah denggan memasaknya. jika segenggam beras asli di rendam di air panas akan terlihat menggembang seperti bubur dan air rendaman akan terlihat keruh. Sedangkan beras plastik/palsu aknterlihat airnya tidak keruh dan berasnya tidak mengembang. selainitu beras asli saat di masak berasnya tidak menggumpal, sedangkan beras plastik/palsu akan terlihat lengket dan menggumpal.

Gambar contoh beras asli dan bera plastik/palsu:




sekian artikel dari saya semoga bisa menjadi refrensi untuk memilih beras yang asli. dan janggan tertipu oleh beras plastik/palsu. TERIMA KASI TELAH MENGUNJUNGGI BLOG SAYA. :)

0 Komentar untuk "PERBEDAAN BERAS ASLI VS BERAS PLASTIK / PALSU"

Back To Top