Diberdayakan oleh Blogger.

Megatasi komputer hidup sendiri setelah dimatikan

Megatasi komputer hidup sendiri setelah dimatikan




ada beberapa kemungkinan yang menjadi penebab komputer hidup sendiri setelah dimatikan.
tapi jangan takut karena permasalahan ini dapat di pecahkan dengan mudah. dengan mengotakatik komputer anda sebentar permasalahan ini selesai. permasalahan ini biasanya di sebab kan oleh beberapa hal seperti :


  1. power supplay                                                                                                                              mungkin pada power supplay anda sudah tua sehingga komponen yang ada pada power supplay menjadi error, sehingga harus di ganti yang baru atau mengganti komponen - komponen yang error / rusak.
  2. kabel power SW                                                                                                                              yaitu kabel untuk menghubungkan tombol power dengan matherboard. periksa mungkin tidak terpasang dengan benar atau bisa jadi besi kecil tempat power sw bengkok. dan periksa juga kabel power sw anda masih bagus / rusak.
  3. BIOS                                                                                                                                              di dalam bios kita dapat mengatur hardware pada komponen Komputer seperti Monitor, hard disk, CD room dll. jika terdapat settingan yang menurut anda tidak benar ubahlah yang menurut anda benar. jika tidak mau ambil pusing settinglah bios menjadi standar pabrik dengan cara SETTING DEFAULT 
  4. matherboad                                                                                                                               matherboard merupakan salah satu hal penting dalam komputer. bisa jadi matherboad anda terjadi konslet. dan anda bisa memperbaiki dengan cara membersihkan dengan pembersih debu.
  5. VGA dan RAM                                                                                                                      periksa VGA dan RAM mungkin pemasanganya tidak benar / posisinya terubah. buka dan kencangkan agar tidak kendor.
dari semua masalah di atas masalah yang paling susah adalah Komputer anda terdapat hantunya. hantu tersebut mungkin susah untuk di hilangkan. dan saran saya bawa komputer anda ke dukun komputer terdekat supaya bisa di cek permasalahannya...
semoga artikel ini bisa membantu anda semua yang mengalami komputer hidup setelah di matikan.

jangan lupa di komentari artikel ini . .
0 Komentar untuk "Megatasi komputer hidup sendiri setelah dimatikan"

Back To Top